2019-11-07

GENERASI ULTRA MILLENIAL MENCARI TOKOH

BPTP GORONTALO
...

Berbeda dari biasanya, Kamis 07 November 2019 Balitbangtan BPTP Gorontalo terlihat ramai dengan anak sekolah dasar. Sebanyak 62 siswa-siswi SD Laboratorium UNG yang didampingi oleh guru dan orang tua murid meramaikan Kantor Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Gorontalo. BPTP Gorontalo menjadi pilihan kunjungan sebab diketahui bahwa BPTP Gorontalo merupakan unit kerja yang memiliki peneliti dan penyuluh untuk menjadi tokoh inspirasi bagi para generasi di era millennial saat ini.

Kunjungan ini merupakan bentuk inovasi pembelajaran SD Laboratorium UNG untuk meningkatkan daya tarik siswa-siswinya ke dunia pertanian.
Acara dimulai dengan salam sapa dan sambutan dari pihak SD Laboratorium UNG. Dalam sambutannya, Ka. Sekolah SD Laboratorium UNG yang diwakili oleh Bagian Kurikulum Muh. Sahman Rahman, S.Pd., M.Pd. menyampaikan rasa terima kasih sekolah kepada BPTP Gorontalo atas penyambutan dan penerimaan yang sangat baik. Selain itu, Muh. Sahman Rahhman juga berharap BPTP Gorontalo sebagai Balai Pengkajian Teknologi Pertanian spesifik lokasi di Gorontalo mampu menginspirasi generasi millenial sejak duduk di bangku sekolah dasar. Sambutan kemudian dilanjutkan dengan salam sapa dari Kepala BPTP Gorontalo yang diwakili oleh Kasie. Kerjasama dan Pelayanan Pengkajian, Fatmah Sari Indah Hiola, SP., yang dalam kesempatannya Memperkenalkan BPTP secara umum serta teknologi-teknologi inovasi pertanian Badan Litbang Pertanian yang eksisting di BPTP Gorontalo. Siswa-siswi melanjutkan kegiatan dengan berkunjung ke beberapa titik pusat inovasi teknologi pertanian Balitbangtan BPTP Gorontalo diantaranya, Unit Produksi Benih Sumber (UPBS), Obor Pangan Lestari serta Kandang Modern BPTP Gorontalo.

Kunjungan ini diharapkan mampu menginspirasi siswa-siswi SD laboratorium untuk dapat menjadi ilmuwan yang handal dimasa mendatang demi kemajuan IPTEK di bidang pertanian.

Sub Sektor : Lain-Lain
Komoditas : Lain-Lain
Teknologi yang Digunakan :